Minggu, 30 April 2017

Terbiasa Menyikat Gigi Langsung Setelah Makan Ternyata Tak Baik

Menyikat gigi sesudah makan memanglah kerapkali kita kerjakan, terlebih sesudah konsumsi makanan yang meninggalkan bau tidak enak pada mulut, seperti jengkol, acar bawang, maupun petai.

Walau tampak baik, kenyataannya rutinitas ini membawa negatif untuk kesehatan mulut kita lho, Ladies. Sebab, menyikat gigi sesudah makan atau minum suatu hal, terlebih yang berbentuk acidic (asam) seperti minuman bergula, buah atau juice citrus dapat mengganggu kesehatan mulut.

" Buah-buahan terlebih jeruk Smart Detox atau juice lemon, cuka, minuman tambah energi serta soda mempunyai tingkat keasaman tinggi serta itu dapat bikin enamel gigi jadi lunak, " jelas Dr. Peter Alldritt, direktur Komite Kesehatan Mulut Australian Dental Association, seperti diambil dari laman www. abc. net. au.

Diluar itu, Dokter Peter juga memberikan kalau bila Anda segera menyikat gigi sesudah konsumsi makanan atau minuman acidic, enamel yang terlebih dulu telah jadi lunak itu bakal jadi bertambah rusak. Mengakibatkan gigi lebih cepat keropos, berlubang atau merasa ngilu. Jadi, untuk hindari hal semacam ini berlangsung, Dokter Peter merekomendasikan untuk menanti sekurang-kurangnya 30 menit sesudah makan bila menginginkan menyikat gigi.

Mengapa 30 menit? Sebab, dalam 30 menit mulut bakal mempunyai saat untuk menghasilkan air liur yang bakal menetralkan keasaman itu. Air liur atau saliva ini dapat menolong memperkuat gigi serta menyerap kalsium semakin banyak, dan bertindak sebagai susunan pelindung gigi.

Tidak cuma itu, saliva juga memiliki kandungan enzim yang dapat menetralisir zat asam serta kembalikan pH mulut ke kondisi normal atau netral.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar